Washington (ANTARA News) - Seorang pria bersenjata menembak dan melukai setidaknya empat orang, termasuk seorang polisi, di Pangkalan Angkatan Laut AS di Washington. Menurut polisi, pria bersenjata itu masih diburu pihak berwajib.

Seorang polisi Washington DC ditembak di sebuah ruang di mana pria bersenjatakan senapan serbu, membarikade dirinya sendiri di gedung markas besar Angkatan Laut, lapor Washington Post dan sejumlah media lokal seperti dikutip AFP.

Angkatan Laut AS mengungkapkan beberapa orang terluka.

"Petugas bantuan darurat telah berada di lokasi kejadian dan perintah tembak di tempat telah dikeluarkan untuk personel Pangkalan Angkatan Laut," umum Angkatan Laut dalam satu pernyataan tertulis.

Televisi lokal melaporkan bahwa kira-kira lima orang menjadi korban, sedangkan Angkatan Laut mengatakan polisi telah memasuki gedung bernomor 197 untuk memburu pelaku penembakan.

Angkatan Laut AS mengatakan setidaknya tiga tembakan dilepaskan pada pukul 8.20 pagi waktu setempat atau 20.20 WIB tadi di gedung markas besar Komando Sistem Laut Angkatan Laut AS (NSSC).

Sekitar 3.000 orang bekerja di markas besar yang bertanggungjawab untuk pembangunan dan pembelian kapal perang serta sistem peperangan militer AS, kata Angkatan Laut AS.

Kompleks ini juga menjadi tempat kediaman bagi Kepala Staf Angkatan Laut AS, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013