Jumat, 29 Agustus 2014

Golkar input data pemilih tetap Pemilu 2014

Selasa, 17 September 2013 09:16 WIB | 2.746 Views
Golkar input data pemilih tetap Pemilu 2014
Golkar (ANTARA News/hanmus)
Palembang (ANTARA News) - Partai Golkar akan menginput data daftar pemilih tetap yang akan digunakan pada pemilu legislatif 2014, karena terkadang masih ada saja yang belum terdaftar.

"Kita tetap akan menginput data daftar pemilih tetap yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum," kata Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati ketika ditanya mengenai DPT di Palembang, Selasa.

Menurut dia, terkadang daftar pemilih tetap itu masih juga ada yang belum terdaftar, karena itu mereka akan mendata kembali.

"Kita tentu akan mencarikan solusi bagaimana warga masyarakat mempunyai kartu tanda penduduk (KTP) di Sumatera Selatan mempunyai hak pilih pada pemilu legislatif nanti," katanya.

Ia mengatakan, walaupun sudah ditetapkan, tetapi partai politik tetap mengintruksikan seluruh DPD Partai Golkar kabupaten dan kota untuk menginput data daftar pemilih tetap di daerah masing-masing.

Sementara mengenai apakah sudah ada temuan terhadap daftar pemilih tetap yang telah ditetapkan KPU, ia menuturkan, mereka sekarang masih konsentrasi dengan hasil pemungutan suara ulang pemilihan kepala daerah Sumatera Selatan.

"Kita belum fokus ke sana dan nantinya mereka akan `door to door`, karena kita kader Partai Golkar khususnya sampai ke ranting bawahpun kita ada," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya mengatakan, masyarakat yang belum terdaftar di daftar pemilih tetap bisa melapor sekarang kepada mereka dan penyelenggara di tingkat bawah.

"Yang paling penting partai politik, karena daftar pemilih tetap ini akan membagi berapa jumlah pemilih di masing-masing daerah pemilihan," tuturnya.

(T.KR-SUS)



Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga