Washington (ANTARA News) - Orang yang disangka menembak dan membunuh 12 orang di pangkalan angkatan laut AS di Washington Senin waktu setempat lalu ternyata bekerja sebagai kontraktor IT pertahanan untuk raksasa komputer Hewlett Packard, umum perusahaan ini seperti dikutip AFP.

Aaron Alexis, mantan tentara cadanga angkatan laut, bekerja pada sebuah perusahaan yang menjalin kontrak dengan HP bagi pembaruan perangkat yang digunakan Angkatan Laut dan Korsp Marinir, kata juru bicara HP Michael Thacker via email.

"Aaron Alexis adalah karyawan sebuah perusahaan bernama 'The Experts,' yaitu sebuah perusahan subkontraktor untuk kontrak HP Enterprise Services bagi peremajaan perangkat yang digunakan jejaring Intranet Korps Marinir Angkatan Laut (NMCI)," kata dia.

HP mengaku sedih atas penembakan di pangkalan angkatan laut tersebut dalam mana Alexis tewas setelah baku tembak dengan polisi.

Para pejabat militer mengatakan Alexis pernah melakukan pelanggaran selama empat tahun menjadi tentara cadangan angkatan laut, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013