Senin, 1 September 2014

Kemendikbud evaluasi kurikulum 2013

Selasa, 17 September 2013 23:23 WIB | 7.982 Views
Kemendikbud evaluasi kurikulum 2013
Mendikbud M Nuh (ANTARAFOTO/Andika Wahyu)
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan implementasi kurikulum 2013 yang meliputi tiga hal yaitu buku, pembelajaran, dan kemampuan guru.

"Sesuai dengan jadwal, mulai September kita lakukan monitoring dan evaluasi terhadap pertama buku, kedua proses pelaksanaan pembelajarannya dan ketiga kemampuan gurunya," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh di Jakarta, Selasa.

Menurut Mendikbud, pengawasan dan evaluasi itu diperlukan karena buku yang digunakan masih bersifat model sehingga dengan adanya pengawasan dan evaluasi dapat dilakukan perbaikan untuk semester berikutnya atau tahun mendatang.

"Terkait guru, seusai pelatihan guru kita telah memiliki rapor atau peta dari semua guru. Pada saat pelaksanaan sekarang kita cocokan antara rapor dengan pelaksanaan di lapangan," katanya seraya menambahkan bahwa pemerintah juga menyediakan pendampingan untuk periode Oktober hingga Desember.

Menurut Mendikbud, hasil dari pengawasan dan evaluasi akan dapat diketahui pada akhir September.

"Nanti akhir September ini sudah dapat hasil pengawasan dan evaluasinya. Kalau hasil pelatihan sudah ada, sudah diumumkan secara nasional, per provinsi seperti apa, sampai per-orang kita sudah punya rapornya," katanya.

Lebih lanjut M. Nuh mengatakan, pelaksanaan kurikulum 2013 terbilang bagus dan pemerintah terus melakukan pendampingan.
(G003/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga