Alessandro akan membawa pengalaman besarnya sebagai kapten dalam tim besar dunia selama satu dekade ke dalam tim kami
Sydney, 18/9 (Antara/AFP) - Alessandro Del Piero Rabu terpilih sebagai kapten klub Australia, Sydney FC, untuk musim mendatang dan pemain bintang dari Italia itu menyatakan gembira dengan kehormatan yang diterimanya.

Mantan pemain Juventus itu, merupakan pemain dengan kontrak terbesar dalam sejarah liga domestik Australia, dan ia menjadi daya tarik luar biasa bagai penonton, pemirsa televisi dan media dalam kompetisi Liga-A dan ia dikontrak lagi untuk tahun kedua.

Sebagai penghormatan dan hadiah, pemain itu diangkat menjadi kapten pada musim kompetisi 2013/14 yang akan dimulai Oktober, menggantikan Terry McFlynn.

"Ini merupakan kehormatan besar bagi saya dipilih sebagai kapten tim di klub Australia dan ini merupakan klub terbesar di Asia," kata Del Piero seperti dikutip AFP.

"Saya amat bangga saat ini dan saya akan memberikan apa pun yang dapat saya lakukan untuk kemenangan klub pada Kejuaraan Liga-A musim ini," katanya.

Del Piero tidak asing untuk menjalani tugasnya sebagai kapten, karena ia pernah menjadi kapten pada klub raksasa Italia, Juventus, selama 11 tahun.  Ia juga pernah menjadi kapten dalam tim nasional Italia.

"Alessandro akan membawa pengalaman besarnya sebagai kapten dalam tim besar dunia selama satu dekade ke dalam tim kami," kata Ketua Sydney FC, Scott Barlow.

"Alessandro biasa sebagai pemimpin di dalam dan di luar lapangan dan ia dikenal di dunia ini sebagai kapten tangguh dalam era sepak bola modern ini," katanya.

Pemain yang kini berusia 38 tahun itu menghabiskan waktunya selama 19 tahun di Juventus. Ia bergabung dengan klub Sydney itu pada tahun lalu dan sudah mencetak 14 gol.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013