Jakarta (ANTARA News) - Google meluncurkan fitur editing foto dalam jaringan pada Google+ yang memungkinkan pemilik akun memberi sentuhan ekstra pada tiap foto yang diunggahnya.

Fitur tersebut berdasarkan aplikasi Snapseed dan tersedia dalam browser Chrome berkat teknologi Native Client, demikian siaran pers Google Indonesia yang diterima ANTARA News, Rabu.

Berikut beberapa fitur editing yang dapat digunakan:

1. Auto Enhance, secara otomatis sudah membuat foto yang diunggah ke Google+ tampak hebat.  Sekarang Anda dapat menyesuaikan dan fine tune perubahan jika memiliki ide-ide baru.
2. Selective Adjust, memungkinkan pengguna mengedit bagian tertentu dari sebuah gambar, sehingga bisa membuat langit terlihat lebih biru tanpa mempengaruhi warna pantai di latar depan foto.
3. Filter seperti Vintage, Drama, Retrolux atau Black and White akan memberikan foto-foto Anda tampilan baru dan unik.  Serta fotonya bisa diberi bingkai digital.

Untuk mencoba fitur editing baru tersebut, bukalah salah satu foto di Google+ menggunakan Chrome, dan klik "Edit" dalam lightbox.

Semua perubahan atau editan bisa di batalkan dan pengguna bisa kembali ke gambar asli.

Jika tidak menggunakan browser Chrome, pengguna masih bisa cropping dan memutar foto-foto di Google+  fitur pengeditan dasar ini sekarang mudah ditemukan, pas sebelah tombol "Edit".

Dan tentu saja di ponsel, karena berdasarkan aplikasi Snapseed, fitur-fitur ini tersedia dalam app Google+ untuk Android dan iOS.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013