Banda Aceh (ANTARA News) - Pusat pasar ikan Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, ludes terbakar, Sabtu dini hari, sehingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh ANTARA di lokasi, peristiwa kebakaran pasar yang terletak di Gampong Pusong Baru itu terjadi saat warga sekitar sedang tertidur lelap, karena masih pukul 02.00 WIB.

Musibah yang mengakibatkan kerugian besar bagi pedagang ikan itu terjadi secara tiba-tiba, di mana api sudah membesar dari arah barat bangunan pasar.

Kontan saja, kobaran api membuat warga sekitar panik dan langsung menghubungi pemadam kebakaran. Api begitu cepat melahap bagian atas bangunan, sehingga seluruh bangunan yang panjangnya sekitar 40 meter ludes dilalap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran terus berdatangan memberikan bantuan memadamkan jilatan api yang membesar, karena dikhawatirkan akan mengenai bangunan pasar kelontong lain dan rumah warga di sekitarnya.

"Api begitu cepat membesar dan sulit untuk mengambil barang-barang yang ada di dalam," kata Ismail salah seorang pedagang ikan.

Sementara itu, armada pemadam kebakaran baik milik Pemerintah Kota Lhokseumawe dan juga Pemkab Aceh Utara, silih berganti mendatangi lokasi kebakaran tersebut untuk memadamkan api agar tidak melebar ke bangunan lain di sekitarnya.

Pewarta: Irwansyah Putra
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013