Saya berterima kasih pada pendukung yang memberi semangat."
Metz, Prancis (ANTARA News/Reuters) - Petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, berusaha tampil dari cedera dengan mendapatkan gelar juara turnamen tenis Metz Terbuka, Minggu, setelah maju ke final melawan rekan senegaranya Gilles Simon.

Petenis nomor delapan Tsonga tampil lagi setelah cedera dan istirahat selama tiga bulan yang menyebabkannya mundur dari putaran kedua Wimbledon Juni pada 2013.

Tsonga sempat kecolongan set pertama, tapi akhirnya memenangi pertandingan lawan pemain dari Jerman, Florian Mayer, 4-6 6-2 6-3 pada laga semi final, Sabtu (21/9).

"Saya berterima kasih pada pendukung yang memberi semangat. Saya mengerti bahwa Florian Mayer mengalami masalah ketahanan fisiknya," kata Tsonga, yang sudah mengalahkan pemain Jerman itu dalam tiga kali pertemuan mereka.

Ia menimpali, "Rasanya akan berbeda bila saya melawan Gilles. Saya menyaksikan ia amat tangkas, ia bermain bagus sekali."

Tsonga mengemukakan hal itu setelah Gilles Simon mengalahkan Nicolas Mahut, 6-3 7-6, dan maju ke babak final tanpa kalah satu set pun dalam perjalanannya ke final.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013