Jakarta (ANTARA) - Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) untuk android yang beredar sempat bisa digunakan pada Sabtu (21/9) malam.

Namun, ketika dicoba pada Minggu pagi tidak bisa lagi. Pada Sabtu malam, saat membuka aplikasi tak resmi yang bisa diunduh di dunia maya tersebut, pengguna androind diminta untuk memasukan Blackberry ID (BB ID) atau jika belum punya diminta untuk membuat terlebih dahulu.

Setelah memasukan BB ID, aplikasi bisa dijalankan walau tidak sempurna karena antara lain tidak lancar mengundang kontak/kawan.

Jika kontak sudah masuk maka pesan bisa dikirim dan diterima ke dan dari kontak yang menggunakan perangkat BB. Namun, pada Minggu pagi, tak dapat digunakan.

Ketika dicoba di-install ulang dan membukanya, tampilan yang muncul adalah permintaan memasukan email jika kita ingin memperoleh atau mendapatkan informasi aplikasi BBM resmi.

Sebelumnya menurut rencana, BBM untuk android diluncurkan pada Sabtu (21/9) pukul 18.00 namun hingga Minggu pagi belum dapat ditemukan di Play Store maupun di bbm.com.