Minggu, 26 Oktober 2014

Cara dapatkan PIN BBM untuk Android

| 68.463 Views
id BBM Android, BlackBerry Android, Android, BlackBerry, PIN BB
Cara dapatkan PIN BBM untuk Android
Ilustrasi-Tampilan aplikasi BBM untuk Android. (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Blackberry Messenger (BBM) untuk Android memang ditunda peluncurannya dari semula Sabtu ini pukul 18.00 WIB sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun demikian aplikasi BBM untuk Android yang tidak resmi muncul di dunia maya dan dapat diinstal dan berjalan Sabtu malam.

Banyak orang yang tertarik menginstalnya bertanya-tanya apakah aplikasi ini memerlukan PIN seperti jika menjalankannya pada perangkat BB dan bagaimana mendapatkan PIN BBM.

Jika melihat aplikasi yang tidak resmi tersebut maka jelas memerlukan PIN. Dari aplikasi tidak resmi tersebut dapat diketahui bagaimana mendapatkan PIN BBM.

Jika selama ini PIN BBM melekat pada smartphone Blackberry, maka kini sepertinya tidak lagi.

Setelah mengunduh aplikasi BBM ini maka apabila kita sudah mempunyai Blackberry ID (BB ID) maka Anda tinggal memasukkan BB ID dan kata sandi.  Jika belum maka bisa membuatnya melalui aplikasi yang telah diinstal.

Jika membuat BB ID baru Anda harus memasukkan data, terutama alamat email, password serta data lainnya. Lalu akan mendapat email untuk mengkonfirmasi bahwa alamat email yang dimasukkan benar milik Anda.

Dalam email tersebut Anda akan mendapat alamat link yang harus diklik. Setelah terbuka Anda diminta memasukkan password BB ID.

Jika benar BB ID ini sudah aktif, selanjutnya buka kembali aplikasi BBM untuk Android dan masukkan BB ID Anda. Lalu aplikasi sudah bisa berjalan dan bisa digunakan.

Pertanyaannya di mana PIN Anda?

Setelah aplikasi berjalan, lihat profil Anda lalu carilah bar code. Jika bar code diklik maka muncul pula PIN Anda di bawahnya. Sepertinya PIN Anda melekat pada BB ID.

Berbeda jika menjalankan pada perangkat BB karena PIN melekat dengan perangkat. Belum diketahui apakah BB ID bisa berlaku untuk dua perangkat secara bersamaan karena saat ini BBM untuk android (versi tidak resmi) tidak bisa berjalan.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga