Tokyo (ANTARA News) - Ganda putra nomor satu Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan menjuarai ganda putra turnamen Jepang Terbuka setelah hari ini membekap lawannya dua game langsung pada final yang berlangsung di Tokyo.

Mengutip AFP,  Ahsan-Hendra yang menjadi unggulan utama mengalahkan ganda putera China Chai Biao-Hong Wei dengan 22-20, 21-16.
 
Ini adalah gelar satu-satunya yang diperoleh Indonesia pada turnamen tersebut, dari hanya satu wakil Indonesia pada lima laga final super series ini.

Pada tunggal putera, unggulan pertama dari Malaysia Lee Chong Wei menjuarai turnamen ini setelah mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang dengan 23-21, 21-17, sedangkan pada nomor tunggul puteri yang mempertemukan dua pebulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi merebut titel juara setelah mengalahkan rekannya Shizuka Uchida dengan 21-15, 21-19.

Pada ganda puteri, unggulan utama dari China Ma Jin-Tang Jinhua mengandaskan perlawanan unggulan ketiga Christinna Pedersen-Kamilla Rytter Juhl dari Denmark dengan 21-11, 21-14.

China juga meraih gelar kedua pada turnamen ini dari nomor ganda campuran setelah Zhang Nan-Zhao Yunlei menang WO dari rekan sesama China, Xu Chen-Ma Jin, setelah Xu menarik diri karena demam, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013