Kalau tidak segera diselesaikan, maka kami akan melakukan aksi mogok kerja
Jakarta (ANTARA News) - Pekerja alih daya (outsourcing) Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengancam akan memadamkan listrik di beberapa gedung vital ibukota jika tak kunjung diangkat menjadi pegawai tetap.

"Kami akan memadamkan lampu di perusahaan-perusahaan dan gedung pemerintahan, Istana, Gedung DPR/MPR, Balaikota dan Kementrian-kementrian jika tidak ada penyelesaian masalah outsourcing," kata koordinator aksi Gerakan Bersama Pekerja BUMN, Yudi Winarno, saat melakukan orasi di depan Gedung BUMN, Jakarta, Senin.

Yudi menilai Panja yang dibentuk Komisi IX terkait tenaga kerja di BUMN berjalan lambat karena adanya tarik-menarik kepentingan antarkomisi DPR.

"Kalau tidak segera diselesaikan, maka kami akan melakukan aksi mogok kerja," katanya.

Aksi mogok akan dilakukan bersamaan dengan Aksi Mogok Nasional yang akan digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada 30 Oktober 2013 mendatang.

Para pekerja outsourcing PLN tersebut melakukan aksi demonstrasi bersama dengan para pekerja outsourcing BUMN lain yang tergabung dalam Gerakan Bersama Buruh/Pekerja Badan Usaha Milik Negara (GEBER BUMN).

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013