Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi Indosat menyatakan serius memberikan perhatian khusus terhadap perempuan sebagai salah satu segmen pelanggannya yang salah satunya diwujudkan melalui dukungan terhadap acara 3rd Annual Award Miss World Muslimah 2013 yang diadakan di Jakarta.

Chief Human Resources Officer Indosat Ripy Mangkoesoebroto di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya sangat mendukung acara tahunan penghargaan Miss World Muslimah yang merupakan ajang penganugerahan penghargaan tingkat internasional bagi remaja muslimah berbakat dan berprestasi di bidang akademik, olahraga, seni dan budaya.

"Penghargaan ini dipersembahkan kepada para muslimah Indonesia dan mancanegara yang telah memakai hijab pada usia remaja dan berkomitmen menjadikan Al Quran dan Hadist sebagai panduan hidup utama serta mengaplikasikan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari untuk berkarya dan bermanfaat bagi sesama," katanya.

Pada tahun ke-3 ajang Penghargaan Miss World Muslimah ini, penilaian yang dilakukan tak hanya melibatkan unsur kecantikan, melainkan didasarkan pada tiga hal yakni Sholeha, Smart dan Stylish.

Pihaknya sendiri menjadi salah satu sponsor acara itu dan memberikan spesial kategori award yaitu World Netizen Muslimah, dimana penilaiannya berdasarkan aktivitas digital mereka melalui social media dengan menyertakan hashtag #MentariWorldMuslimah.

"Kategori ini sejalan dengan keunggulan yang ditawarkan Indosat Mentari yaitu Super Internet 6 GB, hanya Rp25 ribu dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps," katanya.

Menurut dia, ajang tingkat internasional ini menunjukkan kaum perempuan Indonesia juga mampu bersaing dengan baik di ranah internasional dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami sangat mendukung kegiatan dan peran Miss World Muslimah sebagai Duta Kemanusiaan dan Duta Bangsa yang membutuhkan dukungan layanan telekomunikasi untuk berbagi inspirasi positif kepada masyarakt," katanya. (H016/R010)

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013