Itu judulnya 'Janda Melayang'"
Jakarta (ANTARA News) - Yovie Widianto ditantang membuat lagu di panggung saat menggelar konser "Irreplaceable (Takkan Terganti), Selasa (24/9) malam.

Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Marcell Siahaan, dan Rio Febrian memandu penonton untuk memberikan nada dan kata untuk lagu yang akan dibuat oleh Yovie.

Di antara kerumunan penonton di kelas festival, mereka menarik salah satu penonton, aktris Masayu Anastasia, untuk memberikan nada pada Yovie. Masayu pun memencet tiga tutus piano untuk lagu ciptaan Yovie.

Sekali lagi, Mario, Hedi, Marcell, dan Rio pun melempar pada audiens untuk memberi sumbangan kata pada lagu itu. Akhirnya terpilih kata yaitu: sakit, janda, dan melayang.

Yovie tak ingin kalah, ia memberi kejutan pada keempat penyanyi itu siapakah yang akan membawakan lagu ciptaan kilatnya. Ia meminta penonton memilih dua penyanyi, yang jatuh pada Marcell dan Rio Febrian.

Hedi dan Mario pun bertugas menjadi pembawa acara saat Yovie, Marcell, dan Rio ke belakang panggung untuk menciptakan lagu.

Sambil menunggu mereka menciptakan lagu, penonton dihibur oleh penampilan Alexa dan RAN yang membawakan "Cukup Sudah", karya Yovie yang dipopulerkan oleh Glenn Fredly.

Ketika Alexa dan RAN tampil, dua layar di kanan dan kiri panggung menampilkan Yovie, Rio, dan Marcell yang sedang berkonsentrasi menciptakan lagu dengan sebuah keyboard.

Saat yang ditunggu pun tiba, mereka bertiga keluar dan siap membawakan karya baru mereka, yang hanya diciptakan dalam kurun waktu sekitar lima menit.

"Melayangku denganmu...terbayang oh sakitnya," lantun Marcell, yang mendapat kesempatan pertama.

"Kini engkau sendiri. Mereka bilang kau janda. Namun hatiku ingin temanimu," sambung Rio Febrian yang disambut riuh penonton.

Lagu bernuansa lembut itu pun mendapat sambutan meriah dari penonton, ditambah penampilan dari Marcell dan Rio.

"Itu judulnya 'Janda Melayang'," canda Hedi Yunus.

Yovie pun tidak memberi tahukan judul lagu yang diciptakan di konser malam itu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013