25 orang preman itu nantinya akan menjalani pemeriksaan dan pendataan di ruang serse.
Depok (ANTARA News) - Polresta Depok mengggelar operasi di kawasan Terminal Depok, di Jalan Margonda dan berhasil membekuk 25 orang preman yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Kami langsung menyisir sejumlah kawasan titik di terminal Depok, setelah adanya pengaduan masyarakat tentang keresahannya terhadap kehadirian preman tersebut," kata Kabag Ops Polresta Depok Kompol Suratno, di Depok, Rabu.

Ia mengatakan selama ini masyarakat menjadi was-was jika harus melintas terlebih jika pada malam hari.

Menurut dia operasi serupa akan terus kami lakukan demi menjamin keamanan masyarakat terlebih bagi mereka yang menggunakan kendaraan umum.

"Sedikitnya ada 25 pemuda yang kami curigai sebagai preman dan telah berhasil kami bekuk. 25 orang preman itu nantinya akan menjalani pemeriksaan dan pendataan di ruang serse," katanya.

Selain preman pihaknya juga berhasil menyita minuman keras oplosan yang dijual bebas di kawasan Terminal Depok. Miras jenis ciu itu, dijual dengan berbagai kemasan seperti plastik dan botolan.

"Minuman yang kami sita ini sangat berbahaya. Kami khawatir ada korban karena itulah kami sita. Beberapa pemilik juga sudah kami amankan," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013