Surabaya (ANTARA News) - Ribuan orang menyerahkan berkas pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Surabaya, Sabtu, yang merupakan hari terakhir penerimaan berkas.

Pantauan Antara,  ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari berbagai daerah memadati lokasi pendaftaran. Mereka mendatangi gedung Wanita sebelum pemberkasan dibuka sekitar pukul 06.00 WIB.

Untuk pendaftar CPNS di lingkungan Pemkot Surabaya secara online melalui www: cpns2013.surabaya.go.id. yang ditutup pada 24 September lalu mencapaisekitar 20.200 orang sedangkan yang melakukan verifikasi menjelang penutupan atau Sabtu pagi ini mencapai 11.500 orang.

"Dari pagi saya datang ke sini. Saya tidak mau telat lagi seperti Kamis lalu," kata pendaftar CPNS Hasanah yang juga warga Lamongan ini.

Menurut dia, pada saat dirinya datang ke gedung Wanita untuk verifikasi data pada Kamis (26/9), sempat ditolak panitia pendaftaran dengan alasan kuota penyerahan berkas pada hari itu membludak sehingga panitia menyarankan untuk verifikasi hari berikutnya.

"Padahal saya sudah sempatkan datang dari Lamongan ke sini dengan harapan datang, ternyata sudah ditutup. Makanya pagi-pagi ini saya datang ke sini biar tidak telat lagi," katanya.

Saat ditanya kenapa tidak mendaftar CPNS di Surabaya, Hasanah mengatakan pendaftaran CPNS di Surabaya relatif lebih bersih dan tidak ada praktik curang atau menggunakan uang seperti yang terjadi di daerah lain.

Pemkot Surabaya mendapat jatah formasi 375 CPNS jalur umum dengan rincian 200 tenaga pendidikan, 100 tenaga kesehatan, dan 75 tenaga teknis.

(A052/F002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013