...banyak nelayan yang tidak melaut karena gelombang cukup tinggi...
Sukabumi (ANTARA News) - Nelayan dari Sukabumi turut membantu mencari korban kapal karam yang mengangkut puluhan imigran gelap di Pantai Cikole, Kabupaten Cianjur.

"Kami sudah menugaskan kepada seluruh nelayan, baik yang hendak melaut atau baru pulang mencari ikan, untuk membantu mencari atau minimalnya melaporkan kepada kami jika menemukan atau melihat benda yang mencurigakan," kata Camat Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Tri Romadona, Sabtu.

Menurut Tri, pencarian korban dengan melibatkan nelayan tersebut akan lebih efektif karena dalam melakukan pencarian ikan mereka bebas ke mana saja asal tidak sampai masuk ke perairan laut negara lain. Namun sampai saat ini belum ada laporan yang masuk dari nelayan bahwa ada yang melihat atau menemukan benda mencurigakan seperti jasad imigran gelap.

Selain nelayan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Muspika Tegalbuleud dan masyarakat sekitar untuk bersiaga khawatir ada jasad imigran gelap yang terdampar di wilayah Sukabumi.

"Untuk saat ini banyak nelayan yang tidak melaut karena gelombang cukup tinggi, tetapi masih ada beberapa yang melaut dengan menggunakan kapal yang besar," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013