Palembang (ANTARA News) - Indonesia mendapat tambahan dua medali emas di cabang wushu dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang pada Sabtu.

Lindswell meraih medali emas untuk kategori Taolu nomor taiji quan putri dengan mengumpulkan total nilai 9,69, mengungguli atlet Malaysia Chanm Lu Yi yang mendapat medali perak dengan 9,54 angka dan Hamideh Barkhor dari Iran dengan 9,30 angka yang mendapat perunggu.

Sementara Juwita Niza Wasni meraih emas untuk nomor Nan Quan putri dengan mengumpulkan 9,63 poin, mengungguli rekan satu timnya di pelatnas SEA Games Ivana Ardelia Irmanto yang kebagian perak dengan 9,34, sedangkan perunggu direbut atlet Mesir Angi Hany Mostafa Kamal Alkhatib dengan 9,13.

Hari ini Indonesia juga mendapat medali emas dari nomor taiji quan putra melalui Fredy.

Hingga pertengahan hari ini, Indonesia telah mengemas tiga medali emas di kategori taolu putra dan putri.

Pada hari pertama pertandingan cabang olahraga wushu masih akan mempertandingkan beberapa nomor kategori Taolu seperti Daosu, dan juga untuk nomor tar ung Sanda.

Manajer Tim Wushu Indonesia Novita menyatakan cukup lega dengan hasil sementara tiga medali emas pada hari pertama.

"Ini sudah cukup melegakan dengan tiga emas, nanti masih ada nomor-nomor taolu yang dipertandingkan, juga nomor sanda," kata Novita.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013