Selasa, 21 Oktober 2014

Cilegon United raih kemenangan perdana Divisi Dua

| 3.523 Views
id sepak bola, divisi dua, pssi, cilegon united, ps muko muko
Cilegon United raih kemenangan perdana Divisi Dua
Ilustrasi PSSI (FOTO ANTARA News)
Cilegon (ANTARA News) - Kesebelasan  Cilegon United FC berhasil meraih kemenangan 5-0 atas PS Muko Muko Bengkulu pada laga perdana Grup D Divisi Dua PSSI 2013.

Lima gol Cilegon United dicetak oleh Suandi, Oktafianus Fernando (dua gol), Dian Endra dan Budi Pranata dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu.

Pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah, menyambut gembira kemenangan pertama anak asuhnya ini dalam babak penyisihan grup. Empat gol tercipta di babak pertama dan satu gol di babak kedua.

Bambang menyatakan bahwa perjalanan tim usia U-23 ini masih sangat panjang. "Kami tentunya gembira atas kemenangan ini. Ini satu langkah dari seribu langkah yang harus kita jalani. Tetap fokus dan jaga stamina. Dan tentunya akan melakukan rotasi," kata Bambang Nurdiansyah usai pertandingan.

"Tim ini akan berupaya keras untuk dapat  lolos ke Divisi Satu," katanya.

Grup D sendiri terdiri atas klub Cilegon United, PS Muka Muko Bengkulu, Bengkulu Putra, Persilat Lampung Tengah, PS Kubu Raya, Persija Barat, dan Carsurin FC Bandung.

Sementara itu, CEO BLAI Syauqi Soeratno yang membuka secara resmi kompetisi amatir PSSI ini dengan melepas puluhan merpati dan penyerahan bola kepada wasit sebagai tanda dimulainya laga.

Kompetisi nasional ini berlangsung 14 kota Tanah Air. Dari 73 klub Divisi Dua, akan lolos 12 tim ke Divisi Satu. 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga