Saya masih menunggu laporan resmi dari pihak Polres Sarolangun, atas kejadian tersebut untuk memastikan jumlah korban jiwa,"
Jambi (ANTARA News) - Razia aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di Dusun Menkadai, Desa Tumenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Selasa, berujung bentrok antara polisi dengan warga hingga menewaskan tiga orang.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah saat dihubungi, Selasa, membenarkan adanya bentrokan itu namun belum bisa memastikan berapa orang korban yang meninggal atau tewas dalam aksi tersebut.

"Saya masih menunggu laporan resmi dari pihak Polres Sarolangun, atas kejadian tersebut untuk memastikan jumlah korban jiwa," kata Almansyah.

Namun pihak Polda Jambi tidak membantah bila ada korban dalam kejadian itu yang berujunh bentrokan antara aparat kepolisian dengan warga yang melakukan aksi Peti disana.

Sementara itu informasi dari Sarolangun, bentrokan itu terjadi karena warga melakukan perlawanan saat dilakukan razia Peti di daerah Limun.

Dalam bentrokan tersebut, dua orang dari pihak warga atau pekerja Peti dikabarkan tewas.

Informasi yang diperoleh dua orang yang tewas disebutkan berinisial S (21) dan A (24) serta seorang anggota polisi berinisial MH (28) yang saat ini kritis dan mendapatkan perawatan di RSUD Sarolangun akibat terkena senjata tajam.

Sementara itu beberapa orang lainnya juga dikabarkan kritis akibat kejadian bentrokan tersebut.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Sarolangun terkiat. jumlah korban jiwa dalam bentrokan itu.
(N009/M009)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013