Jakarta (ANTARA News) - Smartphone Sony terbaru Xperia Z1 diklaim tahan di dalam air hingga 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita, mengemukakan hal tersebut saat peluncuran Sony Xperia Z1 di Jakarta, Rabu.

Fitur tersebut membuat pengguna dapat bebas berfoto-foto dengan kamera 20,7 megapixel di dalam air. Namun, Ika mengingatkan agar pengguna tidak lupa menutup semua katup di Xperia Z1 sebelum memasukannya ke dalam air. 

"Syaratnya, pastikan semua katup tertutup. Setelahnya, taruh Xperia Z1 di atas handuk, lalu tepuk-tepuk agar airnya terserap handuk," jelasnya.

Smartphone yang dibanderol seharga Rp8,5 juta itu dipastikan tidak akan rusak bila direndam dengan air tawar. Bagaimana dengan air laut?

"Saya sudah mencoba, tidak apa-apa. Tapi air laut tidak disarankan," paparnya.

Xperia Z1 adalah smartphone Android 4.2 Jelly Bean kedap air yang dilengkapi kamera 20,7 megapixel.

Sony menyematkan teknologi BRAVIA Sony terbaru demi mengoptimalkan kemampuan layar berukuran 5 inci Full HD TRILUMINOS pada ponsel yang akan tersedia 21 Oktober di Indonesia itu.

Ponsel dengan pilihan warna hitam, putih, dan ungu itu memiliki 2 GB RAM dan memori internal 16 GB dan eksternal hingga 64 GB serta prosesor quad core 2.2GHz Qualcomm® Snapdragon™ 800 dan juga baterai 3000 mAh.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013