Rabu, 26 November 2014

Persijap dan Persiba siap gelar "play off" IPL

| 4.526 Views
id ipl, play off, persiba, persijab
Kami sudah siap menggelar pertandingan meski hingga kini waktu pelaksanaannya belum diputuskan. Kami sudah siap menyambut kedatangan tim yang akan bertanding,"
Jakarta (ANTARA News) - Manajemen klub Persijap Jepara dan Persiba Bantul menyatakan siap menggelar pertandingan "play off" Indonesia Premier League (IPL) sesuai arahan PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia.

Kedua klub ini sebelumnya telah ditunjuk oleh PSSI sebagai tuan rumah pelaksanaan pertandingan guna memperebutkan tiket untuk masuk pada kompetisi unifikasi musim 2013/2014.

"Kami sudah siap menggelar pertandingan meski hingga kini waktu pelaksanaannya belum diputuskan. Kami sudah siap menyambut kedatangan tim yang akan bertanding," kata CEO Persijap, Said Basalamah, di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat.

Demi memenuhi semua kebutuhan tim yang akan bertanding di Grup K, pihaknya langsung melakukan inventarisasi akomodasi termasuk hotel yang ada di Jepara.

Berdasarkan hasil undian di Kantor PSSI Senayan, tim yang bertanding di Grup K dan di Stadion Gelora Bumi Kartini selain tuan rumah Persija Jepara yaitu Pro Duta Mojokerto, PSM Makassar, Bontang FC dan PSLS Lhokseumawe.

"Kami berharap "play off" dimulai tanggal 16. Jika jadwal dimajukan, akan berbenturan dengan hari raya Idul Adha. Di Jepara biasanya ada acara khusus. Tanggal 16 Oktober memang sudah tepat," katanya.

Hal yang sama dikatakan manajer Persiba Bantul, Briyanto. Sebagai tuan rumah pertandingan "play off" Grup L, pihaknya mengaku sudah siap menggelar pertandingan. Bahkan pertandingan ini sudah ditunggu oleh suporter fanatik Persiba, Paser Bumi.

Pertandingan "play off" Grup L digelar di Stadion Sultan Agung Bantul. Selain tuan rumah Persiba, klub lain yang akan bertanding adalah PSIR Rembang, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya dan Persiraja.

"Selama ini kami banyak kehilangan masukan dari tiket. Dengan dikendalikan PSSI kami berharap banyak penonton yang hadir di lapangan. Saatnya kita bangkit dan bisa masuk ISL musim depan," kata Briyanto usai menghadiri undian di Kantor PSSI Senayan.

Sementara itu, Sekjen PSSI Joko Driyono menegaskan, sebagai tuan rumah kedua tim yaitu Persijap dan Persiba ini akan mendapatkan bantuan lebih dibandingkan peserta lainnya.

"Bantuan baru akan diputuskan Senin (7/10) nanti. Kisaran bantuan adalah Rp50 juta untuk tim tamu dan Rp100 juta untuk tuan rumah. Yang jelas bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masing-masing klub," katanya.

Dari pertandingan "play off" ini akan diambil tiga klub untuk masing-masing grup. Selanjutnya tim ini akan diverifikasi demi mendapatkan empat tiket ke ISL musim depan. Khusus untuk Semen Padang mendapatkan prioritas sehingga tidak perlu ikut "play off".
(B016/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga