... juga ingin warga Bali nyaman dengan situasi pengamanan yang diberikan... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, memastikan tidak ada keluhan dari para tamu delegasi peserta KTT APEC 2013 di Nusa Dua Bali, demikian juga dengan tamu-tamu hotel itu.

"Kami pastikan pengamanan yang aman dan nyaman, Alhamdulillah seluruh delegasi tidak ada keluhan apa-apa," kata Moeldoko, saat mendampingi Presiden Susilo Yudhoyono meninjau pusat media dan ruang makan jurnalis, di Pusat Konvensi Nusa Dua Bali.

Pengamanan yang aman, katanya, juga harus menjamin kenyamanan para tamu delegasi KTT APEC 2013. Ada yang berbeda dalam pengamanan KTT APEC 2013 kali ini, hingga menjelang pelaksanaan KTT APEC 2013, tidak terlalu banyak personel TNI dan polisi berada di tempat umum. 

"Kami juga ingin warga Bali nyaman dengan situasi pengamanan yang diberikan," kata Moeldoko.

Pengamanan ekstra ketat diberlakukan selama putaran KTT APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, yang akan berlangsung hingga 8 Oktober mendatang.

Kepolisian Indonesia mengerahkan 4.942 personel, terdiri dari 3.855 personel Kepolisian Daerah Bali dan 1.069 personel bantuan dari Markas Besar Kepolisian Indonesia.

Pewarta: Panji Pratama dan Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013