Seoul (ANTARA News) - Lagu "Kemesraan" yang dipopulerkan oleh penyanyi Iwan Fals dan kawan-kawan meramaikan acara peringatan 40 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Korea Selatan di Kota Ansan, Minggu.

Lagu itu dibawakan oleh penyanyi terkenal Korsel yang pernah pentas di Indonesia,  Eru atau nama aslinya Jo Sung Hyun.

Eru cukup fasih melantunkan lagu tersebut sehingga mendapatkan sambutan meriah dari penonton, termasuk warga Korsel yang hadir di acara itu.

Acara yang diselenggarakan oleh Radio "Korean Broadcasting System" (KBS) siaran berbahasa Indonesia itu digelar di areal terbuka di dekat kantor Pusat Pelayanan Komunitas Migran Ansan (Ansan MCSC).

Kegiatan bertajuk "Nada Sahabat Sejati" itu hanya diisi dengan hiburan oleh sejumlah penyanyi Korsel, baik yang sudah terkenal di Indonesia maupun yang belum. Dari sekian lagu yang mereka bawakan hanya "Kemesraan" yang merupakan lagu Indonesia.

Warga Indonesia dan Korea yang hadir di arena tersebut cukup terhibur karena lagu-lagu yang dibawakan merupakan nyanyian yang jenisnya familiar di telinga. Bahkan pada penampilan terakhir dari satu kelompok musik Korea mendapatkan tepuk tangan panjang karena sangat atraktif dengan alat musik sederhana, seperti gitar, piano dan gendang.

Rain, salah seorang panitia acara itu menyebutkan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan tetap terjalinnya hubungan yang sangat erat antara Indonesia dengan Korea Selatan sejak 1973.

"Bahkan hingga kini hubungan itu bertambah erat di berbagai bidang," katanya.

Pewarta: Masuki M Astro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013