Jakarta (ANTARA News) - Situs jual beli online Tokobagus.com bekerjasama dengan aplikasi pesan instan mobile WeChat sehingga penjual dan pembeli dapat berinteraksi sebelum bertransaksi.

Seperti pemakaian pesan instan WeChat pada umumnya, selain berkirim pesan lewat teks, pengguna juga dapat mengirimkan gambar.

Penjual dan pembeli dapat saling tawar menawar lewat fitur ini, sedangkan penjual dapat mengirimkan lebih banyak foto barang dagangannya.

"Hal ini jauh lebih efektif daripada harus menghabiskan pulsa, baik untuk menelepon maupun berkirim pesan singkat," seperti tertulis dalam keterangan persnya, Senin.

Irfan Badruzaman, Offline Marketing ManagerTokobagus.com, mengemukakan smartphone telah mengubah perilaku pengguna situs jual beli itu yang kini lebih interaktif.

“Demi memenuhi kebutuhan mereka, kami hadir dengan fasilitas baru yang memaksimalkan fitur aplikasi mobile messenger, guna memfasilitasi pertukaran informasi antara penjual dan pembeli secara hemat biaya, mudah, dan tidak rumit," kata Irfan.

Dia menambahkan, pembeli dan penjual juga dapat berkomunikasi secara real time sehingga transaksi tidak terkendala akibat respon yang lambat.




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013