Kamis, 28 Agustus 2014

Korsel nilai persaingan grup G Piala AFC U-19 ketat

Senin, 7 Oktober 2013 20:04 WIB | 18.972 Views
Korsel nilai persaingan grup G Piala AFC U-19 ketat
AFC (ANTARANews.com)
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Korea Selatan (Korsel) Kim Sang Ho menilai persaingan Grup G kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 8-12 Oktober akan ketat karena semua tim bertekad lolos otomatis ke putaran final.

Selain harus berhadapan dengan tuan rumah Indonesia, tim dari Negeri Ginseng ini juga akan berhadapan dengan Laos dan Filipina. Khusus menghadapi Filipina, pertandingan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10).

"Grup ini memang tidak mudah. Tapi, kami telah menyiapkan tim terbaik untuk turun di sini (kualifikasi Piala AFC). Juara grup adalah target kami," kata Kim Sang Ho di Jakarta, Senin.

Demi meraih hasil terbaik yaitu menjadi juara grup, Timnas Korsel bahkan datang lebih awal ke Jakarta dibandingkan dengan Laos dan Filipina. Kim Jeong Min dan kawan-kawan tiba di Jakarta sejak Kamis (3/10) dan langsung menjalani pemusatan latihan.

Jika dilihat dari target yang dicanangkan, bisa dipastikan Timnas Korea Selatan akan habis-habis demi meraih tiga poin. Apalagi, lawan yang dihadapi yaitu Filipina prestasinya jauh tertinggal dibandingkan tim asal Negeri Ginseng itu.

"Pertandingan nanti adalah tantangan bagi kami. Kami berharap semua pemain bisa memberikan kemampuan terbaiknya," kata Kim Sang Ho menambahkan.

Meski langsung mendapatkan lawan berat, Filipina yang kurang bersinar saat Piala AFF U-19 di Surabaya beberapa waktu yang lalu, tetap akan memberikan perlawanan dan tidak akan menyerah begitu saja pada juara bertahan Piala AFC U-19 itu.

"Memang saat itu (Piala AFF) permainan kami kurang baik. Tapi kami kesini (Jakarta) untuk bermain lebih baik," kata pelatih Timnas Filipina, Marlon Manos Maro.

Setelah menghadapi Filipina, Korea Selatan akan menghadapi Laos ditempat yang sama, Kamis (10/10). Saat menghadapi Laos diprediksi pertandingan akan ketat karena tim ini juga telah mempersiapkan diri dengan baik.

Pertandingan sengit diprediksi saat menghadapi tuan rumah Indonesia. Apalagi Indonesia berada dalam spirit juang tinggi setelah merebut juara Piala AFF U-19. Sesuai dengan jadwal, pertandingan melawan Tim Garuda Muda digelar Sabtu (12/10).

Pada kualifikasi grup Piala AFC U-19, hanya satu tim saja yang berhak lolos otomatis ke putaran final di Myanmar 2014. Sedangkan tim lain hanya akan berebut sebagai enam runner up terbaik dari sembilan grup yang ada.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga