Persiapan terus kita `geber` sama seperti ketika menghadapi pertandingan sebelumnya di kompetisi IPL. Tinggal sekarang ini bagaimana menaikan mental dan motivasi anak-anak saja,"
Medan (ANTARA News) - Pro Duta FC mematangkan persiapan menjelang laga babak "play-off" di Jepara untuk penentuan empat besar tim yang masuk ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Asisten pelatih Pro Duta, Selamet Riadi, di Medan, Selasa, mengatakan tim pelatih terus melakukan pembenahan di berbagai lini pada tim, baik kerjasama maupun fisik para pemain.

Selain itu juga membenahi mental para pemain, karena pada babak play off itu pemain penuh dengan beban psikis.

Apalagi sebagian besar Pro Duta memang diperkuat pemain-pemain muda yang dinilai memiliki emosi yang masih labil.

"Persiapan terus kita `geber` sama seperti ketika menghadapi pertandingan sebelumnya di kompetisi IPL. Tinggal sekarang ini bagaimana menaikan mental dan motivasi anak-anak saja," katanya.

Di babak play-off nanti Pro Duta satu grup dengan PSLS Lhokseumawe, Pro Duta, Bontang FC, dan PSM Makassar serta Persijap Jepara selaku tuan rumah Grup K. Pertandingan sendiri akan dimainkan di Stadion Bumi Kartini, Jepara.

Soal peluang, Selamet Riadi mengatakan, semua tim tentunya sama-sama memiliki peluang untuk lolos play-off. Apalagi Persijap Jepara dipastikan akan lebih semangat karena menjadi tuan rumah.

"Kualitas semua tim sama, hanya saja sekarang bagimana dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa menang. Tuan rumah Persijap tentunya yang akan menjadi lawan berat," katanya.
(KR-JRD/D011)

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013