Jakarta (ANTARA News) - Sesosok jenazah pria ditemukan di trotoar Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (9/10) dini hari. Dari luka-luka yang ditemukan pada tubuhnya, diduga korban dibunuh.

"Diduga korban pembunuhan. Awalnya polisi dapat laporan dari warga yang melihat ada keributan di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Suhartono saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Rabu.

Korban yang bernama Ardianto (27) itu ditemukan pada Rabu dini hari pukul 01.30 WIB di trotoar dekat gedung Menara Global, Kuningan Timur.

Dari data yang dihimpun kepolisian, korban berasal dari Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur, dengan ciri-ciri tinggi badan 173 cm, kulit sawo matang, berwajah oval dan rambut ikal hitam.

Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di atas trotoar dengan beberapa luka pada badannya diantaranya luka sobek di leher kiri, luka robek di lengan kanan, luka sobek pada bahu kanan, luka lubang pinggul kiri,luka sobek di punggung kiri, luka sobek di punggung tengah dan benjol pada kepala.

Sementara barang bukti yang ditemukan di TKP yakni kaos lengan panjang hitam dan celana hitam yang dipakai korban terdapat bercak darah, sepasang sandal jepit, telepon seluler, rokok yang ditemukan di saku celana kiri, korek gas warna kuning, dompet coklat berisi uang Rp150 ribu. Polsek Setiabudi masih menyelidiki kasus ini dengan memeriksa beberapa saksi.

"Hingga saat ini empat saksi yang diperiksa. Belum dapat kami simpulkan motif dan latar belakang terjadinya kasus ini," katanya. Jenazah langsung dilarikan ke RSCM untuk divisum.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013