Bangkok (ANTARA News) - Perdana Menteri China Li Keqiang akan melakukan kunjungan resmi ke Thailand 11--13 Oktober untuk membahas pembangunan jangka panjang hubungan bilateral kedua negara, kata Kementerian Luar Negeri Thailand Kamis.

Rommanee Kananurak, wakil Dirjen Departemen Asia Timur, mengatakan Li Keqiang akan bertemu dengan timpalannya Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra untuk membahas cara-cara guna meningkatkan kerja sama kemitraan strategis dan komprehensif Thailand-China dengan memperkuat kerja sama erat di semua bidang yang menjadi kepentingan bersama.

Thailand saat ini negara koordinator hubungan ASEAN-China, dan kedua pemimpin diperkirakan akan membahas promosi kemitraan strategis ASEAN-China.

Beberapa perjanjian bilateral dan nota kesepahaman akan ditandatangani, meliputi bidang investasi, kerja sama infrastruktur, ilmu pengetahuan dan teknologi, energi, kerja sama kelautan, pendidikan dan kebudayaan, kata Nn Rommanee.

Pemimpin China akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Putri Maha Chakri Sirindhorn dan mengunjungi proyek pertanian One Tambon One Product (OTO ) di provinsi utara Chiang Mai.
(AK)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013