Ini cukup membanggakan dengan adanya peningkatan jumlah peserta, dan berarti sosialisasi tahun lalu sukses,"
Jakarta (ANTARA News) - Liga Mahasiswa (LIMA) kembali menggebrak dengan menghadirkan LIMA Basketball musim 2012-2014 yang akan digelar di enam kota di Pulau Jawa.

Kompetisi yang akan dimulai 18-20 Oktober di Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta dan akan berakhir di babak Grand final tahun ini akan digelar di Kaskus Central Java DIY Conference pada 17-23 Pebruari di Yogyakarta.

Enam kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

LIMA basket musim 2013-2014 ini akan diikuti 97 tim dan 52 universitas dan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang diikuti yang diikuti 81 tim dari 45 universitas.

Kompetisi itu akan di lakukan di empat conference (wilayah) yaitu Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (14 tim putra dan 12 tim putri), Bibli.com West Java Conference (12 putra dan delapan putri), Kaskus Central Java Conference (15 putra dan 12 putri), Mc`Donald West Java Conference (12 putra dan 12 putri).

"Ini cukup membanggakan dengan adanya peningkatan jumlah peserta, dan berarti sosialisasi tahun lalu sukses," kata Sekjen PB Perbasi Agus Mauro di Jakarta, Kamis.

Sementara itu Windy, mahasiswi Perbanas Jakarta menyakatan cukup senang bisa mengikuti kompetisi basket tersebut.

"Saya senang ikut LIMA ini, dan bahkan persyaratan IPK 2 bagi para peserta kompetisi ini menjadi ide yang cukup bagus, jadi mahasiswa tidak mengabaikan prestasi di kampus," katanya.

Pada ajang LIMA basketball ini, disediakan total hadiah Rp121 juta. Tim putra dan putri yang menjadi juara akan mendapat hadiah Rp30 juta, peringkat dua Rp15 juta dan posisi ketiga Rp7,5 juta.
(A020/R007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013