Saya selalu mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah sukses bersama kita semua..."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, berharap bahwa tidak terjadi politisasi terhadap Tim Nasional (Timnas) sepakbola U-19 yang Sabtu malam (12/10) berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam turnamen Piala Asia (AFC).

"Jadi, mari kita semua yang menjaga agar Timnas U-19 ini tetap solid, kondusif sampai ke Sea Games 2017 yang akan datang dari gangguan internal maupun eksternal, apalagi politisasi yang tidak perlu," catat Roy kepada ANTARA News melalui pesan BlackBerry (BBM),  Minggu.

Keberhasilan Timnas U-19 menjadi juara grup dengan mengalahkan 12 kali juara U-19, Korea Selatan dengan skor 3-2, tak lepas dari dukungan dan doa semua pihak.

"Saya selalu mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah sukses bersama kita semua, masyarakat Indonesia. Ini bukan keberhasilan kelompok, Kementerian Pemuda dan Olahraga apalagi perseorangan, namun seluruh rakyat Indonesia yang tak luput dari Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," jelas Roy.

Tak hanya itu, kemenangan Timnas U-19 adalah kado terbaik bagi bangsa ini yang sebentar lagi akan memperingati puncak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang akan dilangsungkan di Yogyakarta dan akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Insya Allah ini menjadi salah satu kado terbaik juga saat Perayaan Puncak HAORNAS ke-30 yang tahun ini dipusatkan di Yogyakarta tanggal 17 Oktober 2013 yang mengangkat tema "Olah Raga membangun Karakter Bangsa", sekaligus Peresmian Revitalisasi Monumen PSSI yang sudah dibangun sejak jaman Ketua Umum PSSI I, Ir Soerjatin Sosrosoegondho tahun 1955 silam di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta," demikian Roy Suryo.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013