Saya jujur katakan, tidak akan gunakan Muhammadiyah untuk konvensi"
Jakarta (ANTARA News) - Peserta konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal tak akan memanfaatkan Muhammadiyah yang anggotanya mencapai 35 juta orang untuk memenangi konvensi calon presiden Partai Demokrat, meskipun dirinya dari organisasi Islam besar itu.

Dino menegaskan itu saat bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di kantor PP Muhammadiyah di Jakarta, Senin.

"Saya jujur katakan, tidak akan gunakan Muhammadiyah untuk konvensi," kata Dino.

Ia menambahkan, dirinya ingin orang melihat secara murni dengan produk, tema, serta nasionalisme unggul yang diusung.

"Kalau ada warga Muhammadiyah dan ormas lainnya yang senang dengan apa yang saya usung untuk memimpin bangsa ini, saya sangat senang," kata Dino.

Selain itu, tambah Dino, dirinya ikut konvensi Partai Demokrat bukan sekadar ikut-ikutan.

"Saya ikut bukan sekadar ikut-ikutan, meramaikan konvensi. Kalau itu dasarnya, saya gak ikut. Saya ikut karena saya mau bawa bangsa ini untuk lebih baik. Saya bukan kejar jabatan tapi bagaimana bangsa ini unggul dengan konsep nasionalisme unggul yang saya usung," kata Dino.

Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyampaikan dukungan kepada Dino.

"Sebagai sahabat, sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, tentu kita berikan dukungan moril bagi Dino untuk berkompetisi sebagai calon presiden dari Partai Demokrat," kata Din.

Menurut Din, bangsa Indonesia butuh pemimpin yang bisa menjadikan Indonesia sebagai contoh dalam berbagai bidang, baik teknologi, sosial budaya, dan ekonomi.

"Saya nilai Dino sangat cocok, qualified, punya kapasitas untuk itu. Bukan dekat dengan SBY ya. Indonesia perlu figur bawa Indonesia dalam percaturan globalisasi dunia, baik ekonomi, sosial budaya. Kita perlu punya visi pemimpin seperti itu dan Dino punya itu. Tak bisa bayangkan kalau pemimpin Indonesia tak punya visi untuk mengangkat Indonesia di dunia internasional," kata Din.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013