Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Sepak Bola Garuda Muda U-19 menempati peringkat pertama pencarian di Google Indonesia pekan ini.

Keberhasilan Timnas U-19 mengalahkan Laos 4--0 dan Korea Selatan 3--2 untuk masuk ke final AFC U19 2013 di Myanmar mendongkrak pencarian pengguna internet Indonesia tentang dunia sepak bola nasional. 

Berikut adalah pencarian terpopuler selama 7--13 Oktober menurut pengguna internet Indonesia seperti yang dikemukakan Google Indonesia dalam siaran pers yang diterima Antara News, Senin.

Di peringkat kedua pencarian adalah Bunda Putri, sosok yang menurut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, sangat dekat dengan lingkungan Istana Kepresidenan.  Hal ini diungkapkan Luthfi saat ia bersaksi dalam kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi hari Kamis lalu. Sosok misterius itu turut mengundang rasa ingin tahu dari pengguna internet Indonesia.

Evan Dimas, kapten Tim Nasional Sepak Bola U-19 menjadi topik terpopuler ketiga yang dicari di Google Indonesia setelah memimpun Garuda Muda ke final AFC U19 2013 dengan mencetak tiga gol dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

Sementara itu, Puasa Arafah menempati peringkat keempat pencarian internet di Indonesia, diikuti oleh Pilkada Dairi, dan Andromax T.

Para figur publik Indonesia pun menjadi topik hangat di dunia maya, termasuk chef Farah Quinn yang paling banyak dicari nomor tujuh di internet pekan ini.

Chef Selebritis itu dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan aktor Mike Lewis.  Setelah digosipkan pacaran oleh media infotainment, Mike Lewis mengatakan isu itu tidak benar. 

Di peringkat delapan ada Adnan Januzaj, pemain muslim Manchester United (MU) asal Belgia yang diberitakan ingin “dibajak” oleh Tim Nasional Inggris lewat cara naturalisasi, diikuti oleh The Heirs -drama terbaru Korea Selatan-, dan Pevita Pearce yang dikabarkan dekat dengan putra Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali atau yang akrab disapa Al, setelah fotonya dengan Al tersebar di internet.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013