Jakarta (ANTARA News) - Kawasan sekitar Jalan MH Thamrin malam ini akan ditutup terkait pelaksanaan Jakarta Night Religious Festival (JNRF) 2013.

JNRF akan dilaksanakan sepanjang kawasan Bunderan HI sampai dengan Monas Timur mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB, sementara penutupan jalan mulai dari Jalan Majapahit sampai Dukuh Atas akan dimulai sejak pukul 16.00 hingga 24.00 WIB.

Menurut TMC Polda Metro Jaya, berikut ruas-ruas jalan yang rencananya akan ditutup; Jalan MH Thamrin (dari Dukuh Atas hingga Bundaran Patung Kuda), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Kebon Sirih (mulai dari simpang Jalan Abdul Muis hingga Jalan Agus Salim atau Sabang).

Selain itu, penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Wahid Hasyim (dari simpang Jalan Mas Mansyur hingga Jalan Agus Salim atau Sabang), Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Museum dan Jalan Majapahit sisi timur (simpang Harmoni hingga Jalan Medan Merdeka Utara).

Pengguna jalan disarankan mengambil jalan alternatif, kendaraan dari arah selatan agar melalui Jalan Galunggung atau Jalan Karet Pasar Baru Timur. Sedangkan, dari arah utara agar melalui Jalan Ir H Juanda atau Jalan Abdul Muis.

JNRF 2013 yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan dimeriahkan festival 1.000 bedug bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo(Jokowi).

Selain itu, akan ada penampilan artis-artis seperti Sulis dan Opick yang tampil di sekitar 20 panggung mini di sepanjang Jalan MH Thamrin dan satu panggung utama di Monas.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013