Manila (ANTARA News) - Megan Lynne Young, perempuan Filipina pertama yang memenangkan gelarMiss World 2013 pada 28 September di Bali, Indonesia, diterima dengan hangat dan mendapat penghormatan di Dewan Perwakilan Rakyat negaranya saat mereka mengeluarkan ketetapan yang mengakui gelarnya.

Ketetapan Dewan Nomor 366 memuji Miss World yang baru dinobatkan atas pencapaian yang patut ditiru sebagai perempuan Filipina pertama yang menang salah satu kontes kecantikan internasional yang paling bergengsi, demikian laporan PNA.

Diajukan oleh Camarines Sur Salvio Fortuno, Keputusan Dewan 366 dengan suara bulat disetujui untuk diterima oleh para anggota DPR.

Fortuno mengatakan, seperti sudah ditakdirkan, "kekeringan" akhirnya berakhir ketika Miss muda ini dinobatkan, pertama kalinya bagi Filipin,a sebagai Miss World 2013 dari 126 kontestan yang sama cerdas dan cantik termasuk dari negara-negara yang lebih kuat dan berpengaruh di seluruh dunia.

"Prestasi besar di panggung dunia Miss Young membawa kebanggaan dan kehormatan negara serta efektif sebagai bukti bahwa tekad dan ketekunan benar-benar menghadirkan salah satu impian dan aspirasi untuk popularitas atau kebesaran", kata Fortuno.

Miss World adalah kontes kecantikan internasional tertua yang didirikan pada tahun 1951, dengan memimpikan "Kecantikan dengan satu Tujuan" membawa kesadaran global di berbagai organisasi, demikian laporan PNA.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013