Mendag: harga daging stabil dalam waktu dekat

  • Selasa, 15 Oktober 2013 12:44 WIB
Mendag: harga daging stabil dalam waktu dekat
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memastikan harga daging sapi akan stabil dalam waktu dekat. "Insyaallah dalam waktu dekat akan mulai stabil," kata Gita yang ditemui usai pelaksanaan sholat Ied di Mesjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Pasalnya menurut dia, impor daging sapi dari Australia dan beberapa negara lain segera bisa dilakukan setelah keluar izin dari Kementerian Pertanian. Menurut dia, selama ini izin impor tersebut masih terkendala pembahasan internal di Kementan.

"Kita kan lama menunggu rekomendasi teknisnya dari Kementan, baru keluar izinnya dua minggu lalu," katanya.

Sebelumnya, Gita Wirjawan melakukan pertemuan bilateral dengan Mendag Australia, Andrew Robb membicarakan isu perdagangan, termasuk kebijakan impor sapi dari negeri kangguru tersebut. Dalam pertemuan itu, Andrew menyampaikan apresiasi pada Mendag Gita Wirjawan atas upayanya menormalisasi impor, terutama sapi.

"Kami sangat mengapresiasi kebijakan impor daging sapi Indonesia dari Australia. Kami berterima kasih, karena ini sangat membantu peternak. Bulan ini kuota ekspor sapi sebanyak 75.000 ekor akan mengembalikan antusiasme di sektor ini," kata Andrew. (*)


Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait