Jakarta (ANTARA News) - Apple Inc telah merekrut Angela Ahrendts, CEO Burberry, untuk menjabat wakil senior presiden, sebuah jabatan baru yang dibuat oleh produsen iPhone itu.

Ahrendts akan mengawasi arahan strategis, ekspansi, dan operasi baik di toko online maupun ritel, yang telah mendefinisikan ulang pengalaman berbelanja ratusan juta konsumen seluruh dunia.

"Saya senang Angela akan bergabung dengan tim kami," kata CEO Apple Tim Cook dalam satu pernyataan yang diposting di blog resmi Apple baru-baru ini.

Menurut Cook, Angela memiliki nilai-nilai dan fokus Apple pada inovasi, dan ia menempatkan penekanan yang sama kuat seperti yang Apple lalukan terhadap pengalaman pelanggan.

"Saya amat bangga bergabung dengan Apple dalam posisi yang baru dibuat tahun depan, dan sangat berharap untuk bekerja dengan tim global untuk lebih memperkaya pengalaman konsumen online dan offline," kata Angela.

Angela selama ini menjabat sebagai CEO Burberry, setelah sebelumnya berkarir sebagai presiden eksekutif di Liz Claiborne Inc dan presiden Donna Karan International.

Pewarta: Suryanto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013