Jakarta (ANTARA News) - Jepang menawarkan wisata khusus umat muslim mulai dari penginapan, menu makanan, hingga destinasi yang menarik.
 
"Kami ingin mempromosikan pariwisata khusus muslim, sehingga mereka dapat menikmati tempat wisata di Jepang dengan nyaman," ujar Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori di Jakarta, Rabu.

Yoshinori mengatakan, salah satu pelayanan yang ditawarkan untuk wisatawan muslim adalah penginapan yang memberikan fasilitas yang dibutuhkan umat muslim dan menu makanan halal.

"Yang menjadi konsenterasi kami adalah menyediakan makanan halal. Sejauh ini kami masih melakukan studi tentang makanan halal di beberapa prefektur," ujar Yoshinori.

Menurut Yoshinori, hampir seluruh daerah pariwisata di Jepang dapat dikunjungi wisatawan muslim, dan salah satu daerah yang melayani paket wisata muslim adalah Prefektur Yamanshi.

Yoshinori menambahkan, meskipun belum ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju Yamanashi, namun daerah yang khas dengan Gunung Fuji tersebut dapat dicapai dengan kereta selama satu setengah jam dari Tokyo atau dua jam dengan mobil.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013