Jakarta (ANTARA News) - Blackberry 10 pekan ini menyediakan beberapa aplikasi terbaru di Blackberry World, termasuk FilmOn Live TV-Free yang merupakan penyedia layanan free-live TV terbesar di dunia.

Dari siaran pers yang diterima Antara News, Kamis, lewat aplikasi tersebut pengguna BlackBerry dapat mengakses konten dari ratusan penyiar dan penyedia konten premium di seluruh dunia.

Beragam permainan yang dapat diunduh mulai pekan ini termasuk game ekslusif untuk Blackberry, Ablative Air. Selain itu, ada juga Stunt Guy (Kempt Ltd) dan Quarrel (Indiagames Ltd).

Ada pula permainan yang menurut para pengembang BlackBerry wajib dimiliki para pengguna, yaitu game simulator penerbangan A-10 Tank Buster Pro, game puzzle Alien Hive, dan game Cargo Chaos. 

Pengguna BlackBerry dapat mengetahui kondisi cuaca di lebih dari 1.700 kota di dunia dengan aplikasi ORBIT. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga dapat melacak pola awan dengan satelit citra awan dari NASA dan NOAA dan melihat waktu setempat melalui lanskap global 3D.

Berikut adalah aplikasi yang tersedia di BlackBerry 10 dari siaran pers BlackBerry:
 
Berita & Majalah
GQ Pocket (Conde Nast de Mexico, S.A. de C.V.)

Olahraga
UEFA.com Mobile (UEFA.com)

Bisnis & Produktivitas
Ratsit (Ratsit AB)
ScotiaPuntos (Beyond Mobile Media)

Keuangan
Webank (Webank)
Mandiri e-money (PT Bank Mandiri Tbk).

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013