Festival Jerman Indonesia "JERIN" resmi dibuka

  • Jumat, 18 Oktober 2013 13:13 WIB
Festival Jerman Indonesia "JERIN" resmi dibuka
Suasana jelang pembukaan JERIN Festival 2013 di Plaza Selatan Gelora Bung Karno. (Antara News/Ida Nurcahyani)
Jakarta (ANTARA News) - Festival Jerman Indonesia (JERIN Festival) 2013 yang menyuguhkan ragam budaya, makanan, hingga tips berkarir di perusahaan Jerman hari ini resmi dibuka.

Acara yang diselenggarakan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta itu dibuka oleh Duta Besar Jerman  untuk Indonesia  Dr. Georg Witschel dan calon Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo dan Managing Director EKONID Jan Rönnfeld.

"Silakan nikmati kemeriahan ini, nikmati musik dan makanannya, selamat bersenang-senang," kata Duta Besar Dr. Georg Witschel di Jakarta, Jumat.

Selama tiga hari ke depan, yakni 18--30 Oktober banyak acara yang bisa dinikmati pengunjung secara cuma-cuma di acara JERIN Festival 2013.

Pengunjung, yang pada pembukaan kebanyakan adalah para pelajar, dapat memperoleh informasi tentang pendidikan di Jerman, persentasi tentang cara meniti karir di perusahaan besar Jerman, dan cara hidup di Jerman melalui kampanye "Make it in Germany".

"Saya memang tertarik belajar Bahasa Jerman, selain itu juga ingin tahu lebih dekat mengenai kebudayaannya," kata Miranti Andini salah seorang pelajar SMA 7, Tanah Abang.

Selain menghadirkan gerai promosi pendidikan dan perusahaan-perusahaan Jerman, malam nanti akan ada penampilan Sandhy Sondoro.

Sandhy yang merupakan finalis lima besar Jerman Idol itu akan tampil bersama dua musisi Jerman.

Selain itu, pada hari kedua, pemain biola Iskandar Widjaja akan menghibur pengunjung JERIN Festival.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait