Jakarta (ANTARA News) - Kasus pembunuhan Holly Angela Hayu Winanti menjadi salah satu topik paling banyak dicari di Google Indonesia selama periode 14--20 Oktober 2013.

Kasus pembunuhan Holly yang merupakan istri dari tersangka, Gatot Supiartono, ramai diperbincangkan di dunia maya.

Peristiwa yang terjadi di kompek Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan itu mengundang perhatian publik.

"Dua jenazah yang berasal dari pembunuhan tersebut cukup banyak mengundang analisa dari berbagai pihak," demikian siaran pers Google Indonesia yang diterima Antaranews, Senin. 

Selain itu, bertepatan dengan Idul Adha 1434H yang jatuh pada 15 Oktober lalu, memunculkan banyak topik pencarian. Mulai dari takbiran, ucapan Idul Adha, resep tongseng kambing dan resep rendang cukup banyak dicari selama periode tersebut.

Di bidang olahraga, fanatisme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola juga ditunjukkan dengan tingginya akumulasi kata kunci untuk Erick Thohir. Erick adalah pengusaha Indonesia yang pekan lalu lalu menguasai kepemilikan klub sepak bola terkenal asal Italia, Inter Milan.

Masih di olahraga, pertandingan Timnas Indonesia melawan China juga mewarnai kompilasi kata kunci pencarian Google Indonesia. Dalam pertandingan Kualifikasi Piala AFC tersebut, Timnas Indonesia akhirnya dapat menahan imbang salah satu tim kuat sesama negara Asia.

Sementara di bidang teknologi, peluncuran Windows 8.1 yang berlangsung pekan lalu memicu perhatian cukup banyak pengguna dan penggemar windows 8.1 di Indonesia. Kebanyakan pengguna internet melakukan pencarian dnegan kata kunci "Windows 8.1" untuk memperoleh tinjauan atau review dari program tersebut.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013