Jakarta (ANTARA News) - Nokia akan mengenalkan enam perangkat sekaligus di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa siang waktu setempat, termasuk komputer tablet pertamanya dan juga gadget yang disebut phablet.

Wall Street Journal melaporkan acara besar Nokia itu akan digelar pada hari yang sama dengan hajat Apple Inc yang akan mengumumkan iPad terbarunya.

Biz Journal Dallas dalam laporannya memperkirakan bahwa acara Apple sepertinya akan mendapatkan banyak perhatian pada hari itu, sementara perangkat-perangkat teranyar Nokia akan memberikan beberapa harapan bagi Microsoft yang membeli bisnis handset Nokia seharga 7 juta dolar sebulan lalu.

CEO Nokia Stephen Elop adalah yang disebut-sebut akan menggantikan Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft. Ballmer akan pensiun dari posisinya dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam acara 22 Oktober ini, Apple dilaporkan bakal meluncurkan iPad mini dengan Retina display, layar canggih yang selama ini sudah digunakan pada iPad versi layar lebih besar.

Pembelian bisnis ponsel Nokia oleh Microsoft tinggal menunggu persetujuan pemegang saham Nokia yang akan menggelar rapat pada 19 November mendatang.

Pekan lalu, Nokia mengumumkan bahwa tempat untuk rapat umum pemegang saham Nokia dipindah ke Helsinki Ice Hall di Helsinki, Finlandia dengan alasan tempat itu lebih mudah dijangkau oleh pada peserta rapat.

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013