Saya mau all out
Jakarta (ANTARA News) - Pemenang Runner Up III ajang Putri Indonesia 2013, Novia Indriani Mamuaya akan mengikuti kontes internasional, Miss Grand International 2013 di Bangkok, Thailand.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri K Wardani mengatakan Novia akan berangkat ke Thailand pada 2 November 2013 untuk mengikuti kontes tersebut.

"Semoga di ajang Miss Grand International 2013 ini, Novia dapat memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata Putri di Jakarta Pusat, Rabu.

Sebelum berangkat, Novia akan menyiapkan diri baik secara mental maupun fisik guna mengikuti pemilihan Miss Grand International yang menitikberatkan pada masalah perdamaian dan anti kekerasan di dunia itu.

"Karena fokus pada anti-kekerasan dan perdamaian, kami juga memberikan pembekalan soal penyebab kekerasan," katanya.

Ia menjelaskan persiapan yang dilakukan diantaranya berupa pembekalan isu, mengikuti kelas bahasa Inggris dan berlatih untuk berbicara di hadapan publik, serta persiapan fisik seperti perawatan tubuh dan rambut.

Lebih lanjut Putri mengatakan dalam ajang tersebut, Novia juga akan mengemban "misi" yakni memperkenalkan kebudayaan Indonesia lewat pakaian, aksesoris, hingga tata rias yang digunakannya.

"Kami menekankan agar Novia menjiwai setiap pakaian yang ia pakai," katanya.

Sementara itu, Novia berharap keikutsertaannya dalam ajang Miss Grand International ini bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Saya mau all out, apa yang sudah dibekali oleh YPI," katanya.

Miss Grand International baru kali ini diadakan yang diprakarsai oleh Thailand, didirikan oleh Nawat Itsaragil dengan misi untuk menjaga perdamaian.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013