Jakarta (ANTARA News) - Banjir gol mewarnai pertandingan persahabatan antara Indonesia Red melawan United Red di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu malam.

Pertandingan yang mempertemukan beberapa mantan pemain Indonesia dengan "purnawirawan" pemain klub Liga Inggris Manchester United ini berakhir 7-6 untuk kemenangan tuan rumah.

Menghadapi pemain yang lebih senior Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bermain dengan agresif. Bahkan pemain Indonesia terlihat ingin membuktikan jika masih mempunyai kemampuan untuk turun disebuah kompetisi yang ketat.

Pemain gaek Elie Aiboy langsung membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit enam. Gol pemain Semen Padang ini tercipta setelah mendapatkan umpan dari Bambang Pamungkas. Dua menit berselang Firman Utina mampu menggandakan keunggulan.

Untuk 2-0 anak asuh Danurwindo ini terus menekan pemain purnawirawan klub Manchester United itu. Elie Aiboy mampu menciptakan gol keduanya. Tendangan terukur ke sisi pojok atas tidak mampu ditahan oleh Nick Culkin.

Michael Owen dan kawan-kawan sebenarnya juga mendapatkan banyak peluang. Tapi upaya memperkecil ketertinggalan belum bisa dilakukan. Justru tuan rumah kembali mampu menambah jumlah gol melalui M Ridwan sehingga membuat kedudukan menjadi 4-0.

Kualitas kelas dunia akhirnya ditunjukkan oleh Michael Owen dan kawan-kawan. Lewat koordinasi yang bagus akhirnya Louis Saha mampu memperkecil ketertinggalan timnya pada menit 38. Empat menit berselang pemain dengan nomor punggung sembilan ini mampu menciptakan gol keduanya.

Dengan dua gol yang tercipta berdekatan ini membuat pendukung Setan Merah yang melihat langsung di stadion itu bersorak. Apalagi menjelang turun minum Michael Owen mampu menciptakan gol indahnya sehingga membuat kedudukan menjadi 3-4.

Memasuki babak kedua permainan tuan rumah kembali agresif. Masuknya tenaga baru membuat pola serangan lebih rapi. Hasilnya Zaenal Arif yang menggantikan M. Ridwan mampu mencatatkan namanya dipapan skor pada menit 50.

Tim United Red-pun tidak ketinggalan. Serangan demi serangan terus dilakukan. Hasilnya Louis Saha mampu menciptakan gol ketiganya pada menit 54 sehingga membuat kedudukan 4-5 untuk keunggulan tuan rumah.

Tuan rumah semakin jauh setelah Kurniawan Dwi Yulianto memperdayai kiper Nick Culkin melalui tendangan pinalti pada menit 61. Pinalti ini didapat setelah pemain yang biasa dipanggil Kurus itu dijatuhkan dikotak terlarang.

Ketajaman Kurus memang lebih yahut dibandingkan dengan Bambang Pamungkas. Terbukti mantan pemain PPSM Magelang itu kembali menciptakan gol dan membawa Indonesia Red unggul 7-4.

Unggul jauh ternyata membuat anak asuh Danurwindo lengah. Terbukti pada menit 80 Michael Owen mampu memperdayai Hendro Kartiko. Dua menit berselang giliran pemain pengganti Ben Thornley mampu memperkecil kedudukan menjadi 6-7. Kondisi ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Indonesia Red :Kurnia Sandy/Hendro Kartiko (pg), Ismed Sofyan, Erol Iba/Anang Ma`ruf, Maman Abdulrahman, Bejo Sugiantoro/Charis Yulianto, Ponaryo Astaman, Bima Sakti/Budi Sudarsono, Firman Utina, M. Ridwan/Zaenal Arif, Bambang Pamungkas (k)/Gendut Doni dan Elie Aiboy/Kurniawan.

United Red :Nick Culkin (pg), Paul Parker/Russel, Lee Martin, David May, Lee Sharpe, Quinton Fortune, Michael Owen, Ronny Johnsen, Louis Saha, Clayton Blackmore dan Jesper Blomqvist. (*)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013