Mataram (ANTARA News) - Nusa Tenggara Barat gencar mempromosikan potensi pariwisata pantai dan gunung, selain wisata pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran atau Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

"Kami sedang gencar-gencarnya menggarap 3M (marine, mountain, dan MICE), untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) Awandi Aswinabawa, di Mataram.

Ia mengatakan, NTB cukup kaya objek wisata pantai, dan gunung, selain potensi MICE, namun sejauh ini belum dioptimalkan.

Selain keindahan dan panorama alam Gunung Rinjani di Pulau Lombok, dan Gunung Tambora di Pulau Sumbawa, juga pantai Senggigi di Lombok Barat, Medana di Lombok Utara, Sekotong di Lombok Barat, dan Pantai Pink di Lombok Timur, serta pantai kuta di Lombok Tengah.

Menurut Awandi, sejauh ini porsi kegiatan promosi pariwisata NTB di dalam negeri mencapai 85 persen, dan sisanya atau 15 persen merupakan kegiatan promosi di luar negeri, seperti yang dilakukan di Cina dan Hongkong serta AS.

Pewarta: Anwar Maga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013