Sabtu, 29 November 2014

Cara ganti PIN BBM atau BB ID di Android

| 129.252 Views
id bbm untuk android, bbm for android, bbm for all
Cara ganti PIN BBM atau BB ID di Android
Clear data dan tampilan awal aplikasi BBM di Android. (ANTARA News/Grafis)
Jakarta (ANTARA News) -  Jika Anda sudah menginstal aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat smartphone Android mungkin ada yang berpikiran untuk mengganti PIN, BlackBerry ID (BB ID) atau mengganti alamat email yang digunakan saat mendaftar.

Ada beberapa alasan. "PIN BBM saya jelek," kata seorang pengguna Android yang baru saja menginstall aplikasi BBM di perangkatnya.

Sementara pengguna Android lainnya ingin mengganti BB ID, pasalnya saat mendaftar ia menggunakan alamat email asal atau yang tidak biasa digunakan, sehingga ia ingin menggunakan satu alamat email saja agar mudah diingat.

Alasan lainnya pengguna Android lainnya yang juga pengguna BlackBerry (BB) ingin agar kontak yang ada di BB bisa berpindah ke Android.

Langkah untuk melakukannya cukup mudah. Untuk pengguna Android Jelly Bean maka langkah pertama adalah pilih "Setting", lalu "Apps". Kemudian cari aplikasi BBM , dan klik "Clear data".

Tapi hati-hati karena hal ini akan menghapus secara permanen file, setting, akun dan data Anda yang terkait dengan BBM.

Selanjutnya keluar dari "Setting" dan kembali jalankan aplikasi BBM.

Tampilan yang muncul adalah seperti pertamakali mengunduh BBM, yakni anda diminta untuk memasukan alamat email.

Jika ingin mengganti PIN maka silakan mendaftarkan alamat email baru dan tentu Anda harus mengantri kembali sampai memperoleh konfimasi dari BB agar dapat melakukan langkah selanjutnya. Jika PIN yang diperoleh kembali jelek maka ulangi proses dari awal lagi. Artinya, perlu beberapa alamat email.

Langkah ini juga bisa dilakukan jika Anda ingin agar alamat email yang terdaftar adalah alamat email yang Anda gunakan sehari-hari. Maksudnya agar mudah diingat dan tidak banyak mempunyai alamat email. Hal ini bisa terjadi karena mungkin saat pertama mendaftar menggunakan alamat email asal atau yang tidak  biasa digunakan.

Sementara jika Anda telah mempunyai BB dan Android, ingin agar "Kontak" yang ada di perangkat BB diimpor ke Android maka tinggal masukan email BB ID Anda yang telah terdaftar di BB. Namun perlu diingat PIN BBM di Android dan di BB berlainan walau menggunakan BB ID yang sama. Hal ini karena satu BB ID hanya dapat digunakan di satu perangkat saja.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga