Bukan tidak mungkin akan ada yang menawarkan jasanya bisa menjamin seseorang lulus. Kita minta para peserta waspadai ini karena itu tidak benar,"
Kupang (ANTARA News) - Kepala Bagian Pengembangan Biro Kepegawaian Setda Nusa Tenggara Timur Paul Manehat mengingatkan, peserta tes calon pegawai negeri sipil daerah untuk mewaspadai calo.

Para peserta juga diminta untuk tidak percaya kepada siapapun yang menawarkan jasanya untuk meluluskannya menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), kata Paul Manehat, di Kupang, Jumat terkait rencana penerimaan CPNS di lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Berdasarkan proses verifikasi administrasi yang dilakukan, kata dia, mereka yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tes tertulis sebanyak 4.601 peserta.

Ini berarti, persaingan ketat akan terjadi diantara para peserta, sehingga peluang seseorang untuk lulus seleksi itu, sangat kecil. Apalagi formasinya hanya sebanyak 192 orang.

Walaupun demikian, Paul Manehat meminta para peserta agar optimis dan mengerjakan semua soal dengan baik dan teliti.

"Bukan tidak mungkin akan ada yang menawarkan jasanya bisa menjamin seseorang lulus. Kita minta para peserta waspadai ini karena itu tidak benar. Jika ada yang mengaku punya jaringan jangan percaya," katanya.

Tes CPNS itu kata dia, tidak ada sistem jatah-jatahan karena di propinsi, kabupaten/kota hanya memfasiltasi proses seleksi sementara penentuan kelulusan dari pusat.

Tes tertulis untuk CPNSD propinsi nanti akan dilakukan Senin, (4/11) 2013 mendatang, dengan menggunakan lembaran jawaban komputer (LJK).

"Tes akan dilaksanakan pada 4 November 2013. Kami minta para peserta mempersiapkan dirinya dengan baik," katanya.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013