Jakarta (ANTARA News) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyediakan panggung bagi komunitas Band Indie berkompetisi di Plaza Pestival Kuningan Jakarta, dalam rangkain peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85, Senin.

Dalam keterangan pers, Ketua Umum KNPI Tufan EN Rotorasiko, mengetakan, panggung musik Indie akan diadakan secara berlanjut pada setiap akhir pekan Jumat, Sabtu, Minggu selama setahun.

Taufah mengatakan, pangung masuk Indie juga dimaksudkan unuk memberikan wadah bagi anak muda agar tersalurkan kreativitasnya dengan baik.

"Kami pasti lebih senang mendengar kabar musisi muda Indonesia bisa terkenal di seluruh dunia daripada mendengar kabar pelajar menggunakan air keras untuk tawuran atau pelajar membuat video mesum," katanya.

Pada Hari Sumpah Pemuda 2013 juga digelar kompetisi film Indie dan stand up comedy. Acara yang digelar KNPI dan Insight Indonesia itu akan dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pada Senin petang 28 Oktober 2013.

Aburizal Bakrie juga akan meresmikan "Insight of Indonesia Creative Community for young People" (Circuit Creative Indonesia).

Acara tersebut juga akan dimeriahkan sejumlah artis Ibu Kota, antara lain Rosa, Penta Boys, Stand Up Comedy, para Indie Band dan pemutaran film Indie Indonesia.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013