Washington (ANTARA News) - Penyanyi Chris Brown dan pengawalnya yang menghadapi tuduhan kejahatan penyerangan setelah perkelahian pada akhir pekan lalu, mendapatkan keringanan tuduhan pada Senin.

Pada akhir pekan lalu, Brown dan pengawalnya berkelahi di sebuah hotel di Washington. Keduanya pun kemudian menghadapi tuduhan kejahatan penyerangan kata Departemen Kepolisian Metropolitan Washington, seperti dikutip dari AFP.

Pada Senin, hakim mengurangi tuduhan menjadi pelanggaran penyerangan. Meskipun demikian, hakim mengatakan kepada Brown agar melapor kepada petugas percobaan California dalam waktu 48 jam.

Brown (24) sudah tidak asing lagi dengan urusan hukum. Kasusnya yang paling terkenal adalah ketika ia menyerang kekasihnya saat itu, Rihanna sang bintang pop.

Brown ditangkap pada Februari 2009 setelah terlibat dalam konfrontasi fisik dengan Rihanna, yang dia tinggalkan dengan wajah memar dan babak belur.

Setelah mengaku bersalah di pengadilan karena menyerang Rihana, Brown diwajibkan mengikuti konseling kekerasan dalam rumah tangga dan dijatuhi hukuman percobaan lima tahun serta pelayanan kepada masyarakat. Ia mendapat tambahan 1.000 jam kerja pelayanan masyarakat.

Ia pun masih dalam masa percobaan akibat kelakuannya tersebut, ketika peristiwa perkelahian dengan pengawalnya itu terjadi.

Pemerintah California telah dua kali mengajukan tuduhan pelanggaran masa percobaan terhadap Brown tahun ini.

(H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013