Dengan bekal ilmu agama yang cukup, saya yakin, hal-hal seperti itu tak akan terjadi. Beredarnya video mesum pelajar SMP di Jakarta Barat beberapa waktu lalu karena kurangnya pengetahuan ilmu Agama,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi VIII DPR RI, Hazrul Azwar mengatakan, jika bekal agama sudah cukup bagi siswa-siswi, maka video mesum seperti yang dilakukan pelajar SMP di Jakarta Barat tak akan terjadi.

"Dengan bekal ilmu agama yang cukup, saya yakin, hal-hal seperti itu tak akan terjadi. Beredarnya video mesum pelajar SMP di Jakarta Barat beberapa waktu lalu karena kurangnya pengetahuan ilmu Agama," kata anggota Komisi VIII DPR RI, Hazrul Azwar di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diminta segera mengevaluasi dan menambah jumlah waktu pelajaran agama di sekolah.

"Jangan cuma diberikan sekali dalam seminggu seperti yang tengah diterapkan saat ini," kata Hazrul yang juga Ketua Fraksi PPP itu.

Terkait adanya pernyataan bahwa apa yang dilakukan oknum siswa SMP Jakarta Barat didasarkan suka sama suka, tidak dibenarkan sama sekali.

"Tidak ada istilah suka sama suka dalam kasus ini," demikian Hazrul azwar.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013